ALUR CERITA FILM THE GREAT WALL (2016)


    Tembok Besar Cina dengan panjang lebih dari 8000 50 km dan butuh waktu lebih dari 1700 tahun untuk membangunnya. 

    Legenda Ini dibangun untuk melindungi dari suatu bahaya Dan inilah kisah legenda tersebut. 

    Di abad pertengahan terlihat lima orang tentara bayaran dari Eropa sedang dikejar oleh suku bukit, mereka berhasil mengalihkan perhatian musuhnya dengan melepaskan kuda kearah yang berlawanan, 21 orang sudah terbunuh dan mereka sudah berkuda selama 6 bulan lamanya. 

    Mereka harus terus pergi ke arah utara untuk mendapatkan sesuatu yang mereka cari lalu tiba-tiba Mahluk misterius menyerang tiga orang tewas dan hanya tersisa William dan Tovar. 

    Mereka berhasil membunuh makhluk misterius tersebut, potongan tangan makhluk itu dibawa agar mereka bisa mencari tahu makhluk apa itu sebenarnya. 

    Perjalanan dilanjutkan kembali dan suku Bukit mengejarnya sampai akhirnya mereka tiba di tembok besar Cina yang dijaga oleh pasukan orde tanpa nama. Mereka berdua pun memilih menjadi tawanan di sana daripada harus kembali dan dibunuh oleh suku bukit. 

    Mereka berdua memberitahu potongan tangan makhluk yang menyerangnya komandan Lim.  bertanya dimana mereka bertemu makhluk tersebut mengatakan jika mereka melihatnya di daerah pegunungan dua hari yang lalu ternyata orde tanpa nama sudah mewaspadai gerak-gerik mereka tidak percaya William membunuh makhluk tersebut seorang diri komandan Lin ingin mereka berdua segera dibunuh agar rahasia orde tanpa nama tidak bocor keluar. 

    Tapi kapten wang si ahli strategi ingin mereka tetap hidup karena mungkin mereka bisa memberikan informasi yang berguna. 

    Ternyata tembok China dibangun sebagai benteng melawan Tao tei  makhluk yang dibunuh oleh William. orde tanpa nama memperkirakan tao tei akan menyerang 9 hari lagi tapi ini jauh lebih cepat dari dugaan mereka. 

    Wang Bilang informasi dari mereka berdua sangatlah penting karena itu saat ini mereka tidak akan dibunuh dan akan di ditawan. Jenderal sao bilang sudah 60 tahun mereka mempersiapkan ini dan hari peperangan Akhirnya Datang Juga. Tugas berdasarkan warna baju perang hitam pasukan darat, merah pemanah, Ungu pasukan jarak dekat, dan biru pasukan berani mati mereka Semua terlihat gugup dengan peperangan melawan taotei lalu tiba-tiba, jutaan tahun menyerang udah kayak semut ini lho serangan jarak jauh pun langsung diluncurkan. 

    Taotei akan langsung mati jika matanya tertusuk, kini giliran biru yang menyerang. 

    Taotei memiliki seorang ratu dan dijaga sangat ketat oleh pasukan elit taotei. Sang ratu inilah yang memerintah semua pasukannya mereka mulai menaiki tembok Cina sekarang giliran pasukan Ungu yang menyerang. William dan tovar dilepaskan ikatannya oleh balar dan William langsung membantu salah satu pasukan yang diserang. 

    3 Taotei berhasil dibunuh oleh William, sang ratupun yang sangat cerdas dan sudah menganalisis situasi menarik mundur semua, pasukannya yang sudah mati juga dibawa kembali, Jenderal saw memuji pertarungan William dan tovar mereka berdua pun dipersilahkan untuk beristirahat. 

    Peng berterima kasih karena William telah menyelamatkannya, lalu Jendral bilang bahwa Taotei kini sudah jauh lebih cerdas dibandingkan 60 tahun yang lalu. ternyata tujuan William dan cover adalah mencari bubuk hitam. senjata paling berbahaya di abad itu. Begitu pula dengan 25 tahun yang lalu dia juga dibayar untuk tujuan yang sama. 

    Mendapatkan bubuk hitam. mereka tidak ingin berlama-lama ketika bubuk hitam itu sudah ditemukan, mereka akan segera pulang untuk menerima bayaran. 

    William dan tovar. sesudah merapikan diri disambut meriah oleh Orde tanpa nama, jenderal saw berterima kasih atas keberanian mereka. Jenderal Saw ingin melihat lagi kemampuan memanah William. 

    Balard bilang bahwa mereka harus merahasiakan Tujuannya ke sini Demi keselamatannya dan meminta mereka menemuinya nanti malam. di order tanpa nama hanya Line dan wang yang bisa berbahasa Inggris. Line diajari bahasa Inggris oleh balard. William pun menceritakan bahwa dirinya sudah melalui banyak pertempuran hanya karena uang dan makanan. 

    Lin mengajaknya ke tembok dan meminta William mencoba melakukan tugas pasukan biru, Lin bilang bahwa pertempuran orde tanpa nama bertujuan untuk kepercayaan bukan untuk uang ataupun makanan. 

    Lin bilang bahwa William seharusnya belajar untuk mempercayai sesuatu tapi william bilang bahwa dia bisa hidup sampai hari ini karena dia tidak percaya kepada siapapun. 

    Malam harinya balard menunjukkan sedikit bubuk hitam yang dicurinya dari wang. balard mengajak Mereka mencuri persediaan bubuk Hitam dan kabur dari sana tepat ketika serangan terjadi. saat pasukan meninggalkan pos penjagaan nya. wang memanggil William dan Tovar uang mengatakan bahwa batu magnet yang dibawa William mungkin akan berguna untuk pertempuran. ternyata batu itu berasal dari meteorit yang menghantam daratan Cina 20 abad yang lalu. meteor ini dipercaya sebagai hukuman dari langit atas keserakahan kaisar Cina yang membuat seluruh daratan Cina menderita. 

    Taotei akan bangkit setiap 60 tahun sekali untuk menghukum manusia manusia yang serakah. Taotei akan memakan apapun dan akan diberikan kepada ratunya untuk berkembang biak. Jika taotei berhasil menerobos masuk ke ibukota dan mendapatkan nutrisi makanan dari 2 juta penduduk di sana maka dunia sudah tidak akan terselamatkan lagi.

    Jenderal wang menyiapkan pasukannya untuk bertempur, ternyata mereka telah dijebak bukan hanya 1 taotei tetapi ada taotei lain dari belakang mereka. Dan Jenderal saw terkena gigitan nya. 

    Saw yang sudah sekarat mengangkat Lin sebagai Jenderal yang baru, dan sawpun akhirnya tewas.